Pages

Subscribe:

Páginas vistas en total

Pengikut

Buscar

Selasa, 13 Maret 2012

Tips Efektif Menata Kotak Obat

Masih menyimpan obat penghilang rasa sakit yang Anda beli 2 tahun yang lalu? Tahkan Anda, bahwa seiring dengan berjalananya waktu, khasiat obat akan berkurang. Biasanya obat akan kehilangan keampuhannya jika disimpan lebih dari setahun. Maka, Anda perlu menata kota obat Anda setiap tahunnya. Berikut ini adalah Tips efektif menata kotak obat Anda:
1. Buang segala jenis obat yang sudah melewati masa kadaluwarsanya. Perhatikan perubahan fisik obat. Warna yang berubah, permukaan yang pecah atau terjadinya pengendapan pada obat yang berbentuk cairan, menandakan kondisi obat sudah tidak layak untuk dikonsumsi.
2. Jangan membuang obat yang kadaluwarsa ke dalam toilet atau tempat sampah di dalam rumah. Namun sebaiknya masukkan obat yang dibuang ke dalam satu wadah, lalu buang di temapt sampah di depan rumah. Hal ini untuk meminimalisasi kelalaian dan mungkin terjangkau oleh anak-anak.
3. Simpan persediaan obat di tempat yang sejuk. Karena panas dan lembab dapat menyebabkan khasiat obat menurun.
4. Selipkan kertas dan pulpen di dekat kotak penyimpanan. Catatlah kapan obat mulai digunakan, sehingga Anda tahu pasti kapan obat tersebut harus dibuang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Sherlock ani Cursors at www.totallyfreecursors.com