Pages

Subscribe:

Páginas vistas en total

Pengikut

Buscar

Sabtu, 03 Maret 2012

Tips Cara agar Kulit Bercahaya

1. Minum banyak air putih
Sudah bukan rahasia lagi, kalau air putih merupakan salah satu cara dan kebiasaan baik yang sangat bermanfaat untuk kecantikan. “Banyak minum air putih bisa mengeliminasi toksin yang ada di dalam tubuh, dan juga menjaga kelembaban kulit,” tukasnya.
Kadar cairan dari air putih yang tinggi dalam tubuh membuat kulit memiliki kandungan air yang cukup untuk mempertahankan kelembaban. Selain itu, air putih juga membantu untuk membuat kulit menjadi lebih cerah dan bersih.

2. Konsumsi buah dan sayur

Sama seperti air putih, buah dan sayur juga punya manfaat dan khasiat yang baik untuk kulit. Kandungan vitamin, serat, dan sari buah membuat kulit menjadi lebih bercahaya dan sehat. Kandungan berbagai zat alami ini bisa membantu program regenerasi kulit dan membantu tumbuhnya sel-sel kulit baru.

3. Kurangi paparan sinar matahari siang

Sinar matahari dengan intensitas yang cukup tinggi bisa berbahaya bagi kulit, karena mampu menyebabkan kulit menjadi menghitam, kering, dan bahkan kanker. Paparan sinar UV A dan UV B dari sinar matahari pada siang hari harus dicegah agar tak mengenai kulit terlalu lama. “Sinar matahari ini bisa membuat kulit mengalami proses aging dan merusak kulit,” tukasnya.
Sebaiknya kurangi paparan sinar matahari langsung di siang hari yang terik. Jika terpaksa harus berada di bawah sinar matahari, gunakan krim tabir surya yang mengandung SPF yang sesuai dengan kulit Asia, atau dengan berlindung di bawah payung.

4. Gunakan krim anti aging

Ketika sudah memasuki usia 25 tahun, kulit secara perlahan-lahan akan menurun produktivitas pembentukan sel barunya. Semakin lanjut usia, keelastisan dan proses pembentukan regenerasi kulitnya akan berjalan lambat dibanding saat masih remaja. Tak ada salahnya ketika Anda mulai membiasakan diri menggunakan saja krim anti aging ketika memasuki usia 25 tahun. Lakukan hal ini agar proses regenarasi kulit tetap stabil dan kulit tetap kencang.

5. Membersihkan wajah

Membersihkan wajah wajib dilakukan setelah seharian menggunakan make-up. Meski menyadari pentingnya hal ini, masih banyak orang yang malas melakukannya karena mungkin terlalu lelah setelah beraktivitas sepanjang hari. “Make-up itu bersifat adesive, sehingga harus dibersihkan sampai benar-benar bersih. Kalau tidak make-up bisa meresap ke dalam kulit dan merusak kulit,” tambanya. Selain itu, sisa make-up bisa memicu timbulnya komedo, jerawat, dan kulit kasar. Agar benar-benar bersih, bersihkan wajah dengan susu pembersih dan toner.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Sherlock ani Cursors at www.totallyfreecursors.com