Pages

Subscribe:

Páginas vistas en total

Pengikut

Buscar

Rabu, 14 Maret 2012

Tips Berhenti Merokok

Berhenti merokok memang sulit, apalagi jika sudah kecanduan. Walau begitu, bukan berarti Anda tak bisa meninggalkan kebiasaan buruk ini. Cobalah tips berikut, yang sebenarnya merupakan pengalaman seorang mantan perokok. tips berhenti merokok yang satu ini, dilakukan secara bertahap. Dari hari ke hari, ia mengurangi jumlah rokok yang diisap, hingga akhirnya ia sama sekali berpisah dengan batang-batang rokok. Namun, seperti jurus berhenti merokok yang diterapkan banyak orang lainnya, tekad yang kuat tetap merupakan modal utama.



Seperti apa tahap-tahap yang ia lakukan, simak yang berikut:

* Siapkan batin, bulatkan tekad untuk berhenti merokok.
* Hindarkan/hentikan minum kopi. Ganti dengan teh manis atau permen. Usahakan, minum air putih beberapa gelas setiap kali bangun pagi. Selanjutnya, buatlah jadwal:
* Tanggal 1 - 7 : hindari merokok sebelum pukul 10.00 pagi. Boleh merokok setiap hari tapi harus diingat hanya boleh setelah pukul 10.00.
* Tanggal 8 - 14 : jangan merokok sebelum pukul 12.00 siang (makan siang).
* Tanggal 15 - 21: jangan merokok sebelum pukul 15.00 sore.
* Tanggal 22 - 28: jangan merokok sebelum pukul 17.00 sore.
* Tanggal 29 - 3 : jangan merokok sebelum pukul 20.00 (makan malam).
* Cobalah merokok pada pukul 10.00 pagi tanggal 22. Anda akan merasakan pahitnya asap rokok dan aroma yang akan membuat Anda benci rokok. Bila godaan untuk merokok masih mengganggu, cobalah alihkan perhatian dengan mengikuti olah raga ringan, joging, dan sebagainya. Paling penting biasakan minum air putih.

Hindari atau kurangi berhubungan dengan lingkungan perokok untuk sementara, bagi pekerja yang memang berada di lingkungan perokok pada saat keinginan rokok itu datang ingat dalam hati anda bahwa merokok tidak ada gunanya.

Tips berhenti merokok ini boleh anda coba,siapa tahu berhasil dan anda bisa berhenti merokok, Semoga tips ini bermanfaat.

tips ini saya ambil dari blog seseorang yang mengijinkan artikelnya di posting ulang, menyangkut tips ini adalah demi kesehatan banyak orang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Sherlock ani Cursors at www.totallyfreecursors.com